Cara Mengatasi Invite iklan (Sponsored Invites) di BBM Android

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Pernah mendapati Blackberry Messenger (BBM) Android Anda di invite oleh sebuah iklan?Jika ia pastinya invite yang di sebut oleh Blackberry dengan nama Sponsored invite ini mungkin cukup mengganggu kenyamanan Anda. Sponsored invite ini pada dasarnya adalah iklan yang ketika Anda Aprove maka status dari iklan yang bersangkutan Akan muncul di BBM Anda, tentunya status dari iklan ini isinya adalah update produk yang di jual oleh pengiklan.

Semenjak di luncurkan secara gratis BBM di Android, iOS, Windows phone aplikasi Blackberry Messenger ini mulai di jejali dengan iklan yang muncul di status BBM, maupun yang berupa invite sponsor, meskipun agak mengganggu namun ini konsekuensi bisnis dari pihak blackberry. Namun demikian Blackberry tidak serta merta membiarkan pengguna BBM merasa terganggu dengan berbagai iklan yang muncul, untuk itulah Blackberry melengkapi dengan fitur terbaru yaitu block iklan baik yang muncul di status BBM maupun di sponsored invite. Bagaimana cara memblock invite iklan (Sponsored invite) di BBM Android, iOS, Windows phone dan BB 10 ini, berikut penjelasannya.

Pada saat Sponsored invite iklan muncul, seperti pada gambar di bawah ini, tekan tepat pada invite iklan tersebut hingga muncul menu block yang terdapat pada bagian bawah layar Android Anda. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.



Setelah itu akan muncul menu kolom Cancel dan Block, Pilih menu Block. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Proses block  Sponsored invite iklan di BBM Anda selesai, proses invite oleh iklan yang sama tidak akan muncul kembali. Jika Anda mendapati muncul lagi Sponsored invite dari sponsor lain lakukan proses yang sama. Proses block Sponsored invite iklan ini hanya dapat di lakukan secara manual satu persatu pada saat iklan muncul. Kita tunggu saja BBM mengupdate BBM cara block iklan secara menyeluruh.

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment