Cara Mengatasi Display Picture BBM Tidak Muncul

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Dalam satu minggu terakhir ini banyak pemilik Blackberry Messenger (BBM) Blackberry maupun pengguna BBM Android mengeluhkan Display Picture (DP ) BBM yang tidak muncul. Sayangnya gangguan tersebut tidak di sikapi dengan baik oleh para pengguna Smartphone dengan banyaknya Broadcast Message (BC) dengan kode angka tertentu dengan harapan DP BBM akan kembali normal. Fenomena ini cukup menggangu, dan mungkin saja Anda salah satu di antara yang terganggu.

Fenomena BC karena gangguan DP BBM oleh para pengguna Smartphone di Indonesia ini memang tergolong unik, tidak hanya menjangkiti para anak muda ( pelajar ) juga orang-orang dewasa yang dari segi logika berpikir sudah cukup matang. Bisa jadi fenomena ini hanya ada di Indonesia yang notabene merupakan pengguna smartphone terbanyak ke lima di dunia setelah Jepang.


Pertanyaan nya adalah apakah dengan mengirim BC dengan kode angka tertentu bisa menjadikan DP BBM kembali normal atau muncul lagi? Jawabannya jelas tidak. Bagaimana logikanya mengirim pesan BBM ke semua kontak BBM hanya dengan tambahan angka bisa mengubah tampilan gambar? jelas dari sini logikanya tidak dapat di terima. Jawaban yang bisa masuk akal adalah permasalahan ini adalah soal server BBM. Jadi jelas dengan mengirim BC dengan kode angka tertentu tidak akan memunculkan tampilan DP BBM. Lalu bagiaman cara mengatasi agar DP BBM muncul kembali? berikut ini penjelasannya.

Dikarenakan masalah DP BBM merupakan server Blackberry artinya masalah ini berasal dari pihak Blackberry, sebagai pengguna BBM kita tidak dapat melakukan apapun untuk untuk merubahnya, biasanya masalah ini muncul pada saat Blackberry meluncurkan update BBM. Jika masalah ini sudah terselesaikan oleh pihak Blackberry namun Anda masih tidak bisa melihat gambar DP teman Anda solusinya adalah dengan melakukan restart BBM Anda. Matikan terlebih dahulu Android atau Blackberry Anda selanjutnya hidupkan kembali, provider kartu juga berpengaruh di sini, artinya jika sedang terjadi gangguan di provider kartu yang Anda gunakan maka gambar DP juga masih bermasalah.

Berdasarkan penggalaman saya menggunakan BBM di Android, saya koneksikan jaringan sinyal Smartphone Android saya dengan Wifi Speedy, tentunya koneksi Smartphone saya ke Android terjadi hanya pada saat saya di rumah sementara saat berada di luar rumah menggunakan sinyal kartu provider GSM dimana sinyal juga sangat berpengaruh apalagi jika tinggal di kota besar dengan pengguna kartu yang sama jumlahnya sangat banyak artinya kuota jaringan di daerah tertentu pada jam sibuk akan penuh dan ini akan mempengaruhi kwalitas sinyal Android Anda. Benar saja pada saat tidak menggunakan jaringan Speedy gambar DP BBM teman tidak muncul, setelah pindah ke jaringan Wifi Speedy gambar menjadi normal / muncul kembali tanpa melakukan setting di Android terlebih dahulu cukup dengan restart Android. 

Semoga artikel ini berguna bagi Anda pengguna BBM baik di Android maupun iOS, BB, Blackbery, dan yang lebih penting di sini bijaklah menggunakan smartphone terutama dalam mengunakan BBM tentunya Anda tidak mau di katakan kalah pintar dari Smartphone Anda heheehe.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment