Tips Dalam Membeli Smartphone Sony Bekas

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Bagi Anda yang ingin membeli Smartphone bermerk Sony terutama bekas ada baiknya anda mengetahui beberapa item penting seperti No IMEI, kwalitas audio, kwalitas sinyal, kwalitas kamera atau untuk mengatahui informasi yang cukup lengkap tentang hardware dan software pada perangkat Sony sebelum Anda beli. Tentunya dengan harapan Smartphone Sony bekas yang Anda beli adalah produk yang nantinya tidak membuat Anda kecewa.

Cara ini bisa juga Anda terapkan dalam membeli Smartphone Sony baru untuk mengetahui keaslian dari produk tersebut meskipunkita tahu produk Sony sangat sulit untuk di buat copyannya tidak seperti produk Samsung atau iPhone.


Langkah pertama adalah masuk ke menu telephone selanjutnya ketik kode dibawah ini secara otomatis Smartphone Sony akan masuk ke menu yang terdiri dari : Services info, Services settings, Services test, Customization settings.
*#*#7378423#*#
Kita bahas dua dari keempat menu di atas karena dua menu di sini adalah hal terpenting untuk memastikan seluruh komponen hardware berfungsi dengan normal.

Services Info
Pada menu ini Anda dapat mengetahui informasi seputar model, jenis Softawre, SIM lock, Configuration, Factory Charging dan lain-lain dari Smartphone Sony. Kita coba pilih klik menu Model Info maka akan muncul seri dari Smartphone Sony  yang di gunakan dalam perangkat tersebut.


Karen gambar yang kita gunakan dalam tutorial adalah Sony seri Ekperia Z untuk sekedar di ketahui Sony Experia Z di pasaran di jual denga beberapa model yaitu Sony Xperia C6603, Sony Xperia C6602, Sony Xperia Z LTE, Sony Xperia Z HSPA+.

Untuk melihat no IMEI klik pada menu Software Info, cocokkan dengan nomer IMEI yang tertera di kardus apa sudah sesuai dengan no IMEI yang tertera di layar monitor Smartphone tersebut.

Services Test
Pada menu ini adalah hal yang paling penting karena mencakup bagian- bagian utama seperti tes Keyboard, Touch screen, Display, LED, Speaker, Stereo Speaker, Earphone dan masih banyak lagi. Coba satu persatu dari menu tersebut dan pastikan software dan Hardware bekerja dengan baik.

Selamat mencoba dan pastikan terlebih dahulu bahwa Samrtphone Sony yang akan Anda beli dalam keadaan baik.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment