Cara Mengetahui Kwalitas Dari Smartphone Dan Tablet Samsung

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Bagi Anda yang ingin membeli Gagdet Android bekas bermerek Samsung ada baiknya Anda mengenal fitur tersembunyi untuk mengetahui kwalitas dari Software dan Hardware yang terdapat dalam gadget terutama Smartphone dan Tablet Andoid. Cara ini terbilang sangat simpel dan mudah, mari kita mulai.

Tekan kode berikut pada menu Call atau dialer, secara otomatis Smartphone Dan Tablet Samsung  akan muncul tampilan beberapa menu seperti gambar dibawah ini :
*#0* #
 
Pada kotak bertuliskan Red, green, blue, Black tersebut adalah menu untuk mengetahui kerusakan piksel atau sering disebut juga dengan Dead Pixel. Jika gambar terlihat sempuran maka piksel dari layar gadget tersebut masih dalam kondisi OK.

 
Pada menu Touch berfungsi untuk mengetahui sensitifitas tombol touchscreen, gunakan tangan Anda untuk menulis dengan ritme tak beraturan arahkan ke dalam kotak jika goresan tangan Anda menyentuh kotak maka kotak akan berubah warna menjadi hijau ini pertanda bahwa touchscreen masih berfungsi dengan baik.


Pada menu Vibration adalah tes untuk mengetahui getar pada Smartphone Dan Tablet Samsung, tekan tombol tersebut jika masih bergetar artinya fungsi getar masih berfungsi.

Cek fungsi speaker di menu speaker L dan R jika suara yang di hasilkan masih baik artinya kwalitas spekaer masih normal. Untuk cek menu lain seperti kamera depan , kamera belakang silhkan lakukan cara yang sama seperti pada perintah di atas. Selamat mencoba. 
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment