Cara Mudah Menyadap Ponsel Android

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Cukup lama tidak update artikel di Blog ini. Untuk update kali ini Saya akan membagikan tutorial terbaru yaitu menyadap percakapan di ponsel Android untuk semua percakapan baik itu SMS, BBM, WhatsApp, WeChat, Email, Facebook dan jenis layanan aplikasi chat lainnya, juga dapat digunakan untuk menyadap percakapan telepon. Meskipun judul yang digunakan adalah penyadapan untuk ponsel Android tapi pada dasarnya semua jenis operating system ponsel dapat di bajak, iPhone, Windows Phone dan lainnya. 

Untuk membajak ponsel Android pada aritek kali ini menggunakan bantuan aplikasi yang di pasang di ponsel Android yang ingin di bajak. Tentu saja jenis aplikasi ini tidak akan mudah diketahui oleh calon korban karena aplikasi ini cukup unik yang pada saat di instal tidak akan muncul di menu home, nama aplikasi juga akan berubah sehingga calon korban tidak merasa curiga. 

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah memasang aplikasi yang bernama SmartphoneLogs, aplikasi ini dapat di instal di semua tipe Android maupun OS lainnya. Silakan download langsung aplikasi ini dengan mengunjungi situs resminya di https://smartphonelogs.com/. Nama filenya juga cukup unik yaitu apk.apk, dengan ukuran tidak lebih dari 5 Mb. 

Proses instal aplikasi ini berbeda dengan instal aplikasi via Play Store. Pada saat akan mendownload akan muncul tulisan 'aplikasi ini akan membahayakan perangkat, tetap ingin mendownload?', silakan tekan menu OK, hal ini wajar karena semua aplikasi yang di download di luar Play Store akan secara otomatis masuk ke menu peringatan. Setelah download dan akan mengisntal aplikasi ini maka otomatis Anda akan di arahkan ke menu Instal Terblokir. Silakan lakukan pengaturan ke menu pengaturan instal, beri tanda centang di samping menu Sumber Tidak diketahui (Unknow Sources). Lanjutkan hingga proses instal selesai. Setelah selesai maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini. 


Silakan buat akun dengan memasukkan nama, password dan juga alamat email. Jika nama dan password sudah di gunakan orang lain silakan coba buat lagi sehingga proses selesai. Email disini fungsinya adalah untuk berjaga-jaga jika suatu saat lupa user name dan passoword. Jika username, password dan email sudah selesai dibuat silakan tekan menu Active notification backup, selanjutnya silakan pilih menu Notification Services beri tanda centang pada kotak yang tersedia. 

Langkah terakhir adalah tekan menu Save and Hide this app. Sampai tahap ini ponsel sudah di sadap artinya semua percakapan sudah masuk  penyadapan. Anda tinggal membuka saja semua percakapan yang ingin di lihat. Caranya adalah gunakan browser bisa langsung di Android atau juga lewat PC, saran jangan gunakan Android yang di sadap agar tidak menimbulkan kecurigaan, gunakan juga PC personal atau jika menggunakan PC bersama jangan lupa untuk logout setelah selesai. 

Silakan buka web : https://smartphonelogs.com/, pada bagian samping kanan ada menu Login, masuk dengan menggunakan user name dan password yang sudah dibuat sebelumnya pada ponsel yang sudah di Sadap. Setelah masuk akan ada banyak menu yaitu : Text & call logs, Location, Photo, Notification, Browser. Masing-masing jenis menu ini menandakan jenis apa yang ingin dilihat. Jika ingin melihat foto dari percakapan chat, BBM , WhatsApp silakan masuk ke menu Photo, Jika ingin melihat percakpan tulisan BBM, WhatsApp dll silakan masuk ke menu Notification.

Menu Location adalah lokasi apa saja yang pernah dikunjungi, fitur ini tentu saja membutuhkan aktifasi loaction di ponsel yang di sadap, jika tidak pernah mengaktifkan fitur ini maka tidak akan tersadap. Fitur terbaru yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah Monitor internet use: Browser bookmark and history, fitur ini sebetulnya cocok untuk memantau penggunaan ponsel pada anak-anak sehingga orang tua akan tahu si anak browsing ke situs apa saja. 

Untuk lebih jelas dan melihat hasil praktek penyadapan di ponsel Android ini silakan lihat pada video Youtube di bawah ini, sehingga akan lebih paham dan detail cara kerjanya. 

Alt/Text Gambar

0 comments:

Post a Comment