Tampilan dan Fitur Baru Pada BBM 2.9.0.44

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Tidak mau ketinggalan dengan aplikasi chat seperti WhatsApp, LINE, Facebook Messenger yang menggunakan profil foto berbentuk lingkaran kini BBM juga menghadirkan fitur yang sama pada versi terbaru yaitu BBM 2.9.0.44. Tidak hanya tampilan display picture (DP) yang berbentuk lingkaran namun tampilan BBM kali ini benar-benar baru dan fresh. Apa saja fitur menarik yang ada di BBM 2.9.0.44 ini, mari kita bahas bersama.


Jika Anda terbiasa dengan email Gmail tampilan BBM 2.9.0.44  sedikit mirip, dimana ada silder sebelah kanan yang bisa di minimize dimana dalam menu slider kiri ini berisi profil Anda, Undangan, Setelan, Laporkan Masalah dan Bantuan. Untuk mengubah status dan DP BBM melalui menu silder ini. Untuk memunculkan menu ini cukup tekan menu yang berbentuk garis horisontal yang berada di ujung kiri layar Android Anda yang berjumlah 3 dan menu tersebut akan muncul, klik saja pada gambar DP dan silahkan ganti DP dan status.



Untuk tampilan menu atau home disediakan menu chat / mengirim pesan, refresh, update status teman di kontak BBM, Kontak BBM dan Grup BBM. Untuk update status juga dapat menggunakan menu refresh yang terdapat pada menu Home.

Untuk menambahkan kontak BBM caranya adalah dengan menekan menu titik tiga yang berada di ujung kanan atas layar Andorid Anda tepat sebelah kanan menu Shop atau keranjang belanja. Selain itu dapat juga Anda menggunakan menu home pada menu teman atau kontak, pada bagian bawah akan ada tombol biru bulat dengan gambar orang. 


Menu baru lainnya yang cukup menarik adalah menu privasi chat, menu ini mungkin sudah tidak asing karena sering muncul di iklan BBM. Fitur ini adalah fitur privasi dimana chat dan kontak dapat disembunyikan dan pada saat mendapatkan pesan baru kontak tetap akan tersembunyi. Namun sayangnya fitur baru ini tidak gratis alias berbayar atau berlangganan sama seperti fitur sticker, tarik pesan. 

Untuk penguna BBM Tablet yang ingin mendownload aplikasi BBM versi  2.9.0.44 silahkan kunjngi link download disini. Ukuran file cukup kecil yaitu 20.7 MB.

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment