Cara Menghapus Kontak di LINE

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Line adalah satu dari sekian banyak aplikasi Chat yang cukup dikenal di Indonesia. Hampir sama dengan aplikasi lainnya Line juga dapat di unduh secara gratis, aplikasi ini sudah di download oleh lebih dari 100 juta pengguna Android di dunia. Aplikasi yang dibuat oleh perusahaan dari China ini juga menjual toko sticker dan hampir sama seperti aplikasi chat pada umumnya. 

Meskipun hampir sama dengan aplikasi chat semisal BeeTalk, WeChat namun cara kerja aplikasi terbilang berbeda dan lebih mendekati aplikasi chat WhatsApp dalam hal penambahan teman atau kontak. Line bekerja dengan sistem kontak ponsel yang sudah terdapat di Android yang secara otomatis akan ditambahkan ke dalam kontak Line yang sudah terinstal. 


Perbedaanya Line dengan aplikasi WhatsApp adalah dari cara menghapus kontak, dalam hal ini lebih mudah menghapus kontak pada aplikasi WhatsApp yaitu cukup dengan menghapus kontak yang terdapat di ponsel dan di WhatsApp maka secara otomatis kontak akan hilang dengan sendirinya. Sementara untuk aplikasi Line agak sedikit berbeda caranya, dan untuk Anda pengguna Line yang belum paham berikut ini akan saya jelaskan cara menghapus kontak Line.

Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi Line kemudian pilih saja kontak yang akan dihapus, lebih jelasnya lihat pada gamabr dibawah ini. Gambar dibawah ini adalah kontak dari aplikasi Line yang saya miliki.  


Setelah itu akan muncul empat opsi yaitu Obrolan, Panggilan, Blokir dan Sembunyikan, pilih saja opsi Blokir seperti pada gambar dibawah ini. 


Proses berikutnya adalah masuk ke menu Setting atau Pengaturan kemudian pilih menu Pengelola Teman. Lihat pada gambar dibawah ini. 


Proses berikutnya adalah cari menu Daftar yang Diblokir seperti pada gambar dibawah ini, pada contoh gambar dibawah ini ada 7 kontak yang saya blokir. 


Langkah terakhir adalah Kontak yang sudah Anda bolir tersebut dengan memilih menu Hapus seperti pada gambar dibawah ini. 


Kelemahan dari aplikasi ini adalah jika sudah terblokir dan terhapus maka secara otomatis teman atau kontak tersebut tidak akan dapat melakukan obrolan atau chat hal ini berbeda dengan WhatsApp. Jadi sebelum menghapus dan memblokir ada baiknya pertimbangkan terlebih dahulu. Demikian tutorial cara menghapus kontak atau teman di aplikasi Line, semoga membantu. 

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment