Cara Instal Dua Aplikasi WhatsApp Dalam Satu Tablet Android Tanpa Root

5 comments
CV. Jaya Gemilang
Aplikasi OGWhatsApp mungkin sudah banyak yang mengenal, namun untuk Anda yang belum tahu ada baiknya saya ulas sedikit mengenai aplikasi ini. Secara fungsi aplikasi ini adalah aplikasi kedua dari aplikasi WhatsApp versi resmi dari Android yang artinya dalam satu Android dapat di instal dua aplikasi WhatsApp sekaligus dan tentunya dapat di gunakan untuk dua nomor handphone yang berbeda pula. 

Aplikasi WhatsApp sedikit berbeda dengan aplikasi BBM Android yang sama-sama dapat di instal lebih dari satu dalam Android. Perbedaan ini adalah untuk aplikasi OGWhatsApp masa penggunaanya relatif lebih cepat bila dibandingkan dengan aplikasi BBM bahkan aplikasi WhatsApp itu sendiri. Pengalaman penulis menggunakan aplikasi OGWhatsApp adalah kurang lebih 6 bulan saja selanjutnya aplikasi OGWhatsApp tidak bisa digunakan dengan sendirinya. 
Meskipun sedikit ada kekurangan namun setidaknya aplikasi OGWhatsApp membantu Anda dalam menghemat keuangan tanpa harus membeli hand phone Android baru. Untuk mengatasi aplikasi OGWhatsApp yang kadaluarsa caranya adalah mencari aplikasi terbaru dan tinggal download ulang saja. 

Pada tutorial sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara instal dan download aplikasi OGWhatsApp ke Smartphone Android, untuk Tablet Android tentu saja caranya sedikit berbeda karena aplikasi WhatsApp untuk Tablet tidak tersedia secara resmi di Play Store, Untuk Anda pemilik Smartphone cara download dan instal silahkan lihat caranya disini. Atau bisa juga mengikuti langkah dalam tutorial ini karena caranya sedikit saja bedannya,

Langsung saja berikut ini adalah tutorial lengkap cara instal dua aplikasi WhatsApp dalam satu Tablet Android tanpa Root.
  1. Langkah pertama Anda harus sudah memiliki aplikasi WhatsApp official yang bisa Anda download caranya disini
  2. Jika sudah memiliki aplikasi ini, langkah berikutnya masuk ke Settings / pengaturan > Manajer Aplikasi > WhatsApp > Hapus dara (Clear Data).
  3. Masuk ke menu My Folder ( Folder Saya) > cari folder WhatsApp > Rename atau ganti nama menjadi OGWhatsApp 
  4. Masuk kembali ke menu Manajer aplikasi > WhatsApp > Delet atau hapus aplikasi WhatsApp (Proses ini dapat diabaikan untuk Tablet Andorid, hanya berlaku untuk Smartphone Android)
  5. Download aplikasi OGWhatsApp dengan memilih salah satu link yang tersedia. Untuk link download ada di akhir artikel ini.
  6. Instal aplikasi OGWhatsApp masukkan nomor Handphone yang masih aktif setelah proses selesai dan WhatsApp sudah aktif.
  7. Lanjutkan proses download aplikasi WhatsApp yang kedua atau aplikasi WhatsApp versi Official dengan mengikuti langkahnya di langkah pada nomor 1. (Proses ini khusus untuk Android Smartphone, untuk Tablet bisa lihat pada proses nomor 4)
Berikut ini aplikasi OGWhatsApp versi terbaru (OGWhatsApp_2.12.67) update 21 Mei 2015, ukuran file OGWhatsApp ini adalah 15,14 MB. Untuk download pilih saja salah satu dari ketiga file yang tersedia di bawah ini. 
Seperti dijelaskan aplikasi OGWhatsApp terkadang cepat expired atau tidak bisa lagi di gunakan, jika file diatas tidak bisa digunakan silahkan kontak kami atau tinggalkan komentar. Untuk mempermudah silahkan lihat pada video dibawah ini.

Update Maret 2017.
File diatas tidak dapat digunakan lagi. Untuk aplikasi Dual WhatsaApp silakan gunakan aplikasi GBWhatsApp dimana versi yang digunakan adalah versi 2.17.49 (rilis Maret 2016). Simak penjelasan lengkapnya di artikel ini.

UPDATE JANUARI 2018.
Saat ini sudah tersedia 2 aplikasi WhatsApp resmi yang bisa digunakan untuk satu perangkat Android. Cara di atas tidak efektif karena harus update setiap 3 bulan sekali. Untuk penjelasan detail silakan baca di sini


Yaris Heykers

5 comments:

  1. Vica Katiandagho6/2/15, 7:04 PM

    Yang versi bulan juni dong plis

    ReplyDelete
  2. Sudah ngk bisa Mbk?

    ReplyDelete
  3. Iyaaa,g bisa gan

    ReplyDelete
  4. Klo yang sudah saya instal di Android masih bisa bos, di coba dulu saja

    ReplyDelete
  5. Cobra JRs MaLang7/25/15, 6:22 AM

    Sudah diapdet kah bang ini ?

    ReplyDelete