Fitur Terbaru dari Aplikasi BBM Versi 2.8.0.21

3 comments
CV. Jaya Gemilang
Sejak diluncurkan September 2013 Aplikasi BBM sudah terunduh oleh lebih dari 100 Juta pengguna Android di dunia. Hal ini jelas kalah telak oleh WhatsApp yang hingga saat ini sudah di instal oleh lebih dari 1 Milyar pengguna Android di dunia. Sejak di akuisisi oleh Facebook WhatsApp selalu menghadirkan fitur2x terbaru dan ini yang membuat WhatsApp cepat berkembang bila dibandingkan dengan BBM dan cepat meraih simpati pengguna Smart phone di dunia.


Meskipun update atau perbaruan BBM relatif lebih lama bila dibandingkan dengan WhatsApp namun beberapa hari yang lalu BlackBerry resmi merilis versi terbaru dari BlackBerry Messenger yaitu versi 2.8.0.21. Meskipun belum terlalu sempurna namun beberapa fitur terbaru dari BBM ini cukup menarik dan tentunya tidak ada dalam versi BlackBerry sebelumnya (dibawah OS 10). Apa saja fitur terbaru dari BBM simak penjelasan lengkapnya berikut ini

Mulai Obrolan Dengan Kontak Buku Alamat yang Sudah Menggunakan BBM
Menyamai WhatsApp kini BBM dapat melakukan chat tanpa harus menginvite PIN BBM terlebih dahulu. Fitur ini hanya membutuhkan kontak teman Anda yang memiliki BBM, secara otomatis BBM akan mendeteksi kontak Anda yang menggunakan BBM. 


Untuk memulai chat dengan kontak tanpa harus invite tekan saja tombol chat yang ada pada pojok kanan atas menu chat, kemudian plih teman yang ingin diajak chat, tampilan teman yang sudah menggunakan aplikasi BBM Adalah seperti dibawah ini (bertulisakan huruf D yang diberi warna kotak merah)


Namun sayang nya untuk melakukan chat dengan fitur tanpa harus invite pin BB ini hanya dapat bekerja jika teman menggunakan BBM versi yang sama yaitu 2.8.0.21 atau versi diatasnya. 

Kami Menyatukan Gambar Berwaktu, Pesan Berwaktu dan Pesan Ditarik ke Dalam Langganan BBM baru.
Fitur ini cukup dikenal karena sudah ada dalam versi sebelumnya, namun sayangnya untuk fitur ini anda harus berlangganan alias membayar. 

Pesan Siaran Sekarang Dapat Dikirm Kepada Kategori Tertentu
Fitur ini sudah cukup populer di BBM versi Blackberry jadi untuk Broadcast Message sudah bisa dipilih berdasarkan katogeri kontak yang Anda buat. 

Penyempurnaan Kenyamanan Obrolann Suara
Fitur ini juga cukup menarik karena gratis, sayangnya suara yang dihasilkan kadang memang tidak jelas. Walaupun tidak sepenuhnya gratis karena memakan kuota paket internet Anda, jika Anda menggunakan fitur ini terkoneksi dengan Wifi makan akan beanr-benar gratis. 

Tampilan Layar Penuh Gambar Grup BBM.
Bagi Anda yang memiliki group untuk berjualan ada tampilan gambar di Group yaitu menampilakn keseluruhan dari gambar yang sudah diposting sebelumnya. Tentu hal ini membuat mudah untuk Anda yang berjualan online di group BBM.

Sekarang Anda Memiliki Opsi Untuk Memblokir Menerima Pesan Dari Obrolan Banyak Orang
Fitur ini mungkin yang banyak ditunggu oleh pengguna BBM Android. Sebelumnya fitur ini memang sangat mengganggu para pengguna BBM, karena sekali Anda masuk di 'Obrolan Banyak Orang'(Multyperson Chat) maka akan sangat sulit untuk keluar. Hal ini hanya berlaku untuk pengguna Smartphone saja karena untuk pengguna Tablet tidak terlalu bermasalah. Dengan update terbaru ini bagi Anda yang mengalami permasalahan susah keluar dari 'Obrolan Banyak orang'yang sudah sangat mengganggu silahkan gunakan fitur blog ini. Untuk mengunakan fitur baru block obrolan bersama ini silahkan lihat tutorialnya disini

Fitur terbaru dari BBM ini memang belum terlalu sempurna artinya belum selengkap fitur BBM yang pernah hadir di Blackberry. Bagi Anda pengguna BBM memang harus sedikit bersabar untuk selalu mengunggu update fitur yang lebih baik.

Yaris Heykers

3 comments:

  1. Nurhadi Eko Saputro5/15/15, 1:21 PM

    Jadi Ga da Tombol ENTER TUK SPASI BAWAH BBM NYA...!!!!

    ReplyDelete
  2. betul Bos.... sabar bos nunggu updatenya eheheeh

    ReplyDelete
  3. Bisa gk cara menganti tampilan/background bbm di ganti dg foto/gambar lainnya?

    ReplyDelete