Memilih Paket Internet untuk Smartphone dan Tablet Android Dengan Provider Kartu Lokal Indonesia

2 comments
CV. Jaya Gemilang
Bagi pengguna Smartphone dan Tablet Android pastinya tidak akan sempurna sebuah Smartphone dan Tablet Android tanpa di registrasi ke paket Internet untuk keperluan update social media, chatting, browsing, streaming dan download, karena selain mengirit dari segi keuangan bila dibandingkan dengan menggunakan pulsa reguler biasanya beberapa provider kartu lokal sering memberikan bonus paket kuota pemakaian. 

Beberapa provider kartu lokal Indonesia menawarkan paket Internet untuk Smartphone dan Tablet Android dengan berbagai jenis yang berbeda dari segi Kuota maupaun lama pemakaian. Berdasarkan pengalaman penulis beberapa provider kartu lokal kebanyakan menawarkan kuota dengan paket yang di sesuaikan dengan  dengan durasi pemakaian sebulan dengan selisih harga yang juga lumayan jauh. Beberapa dari provider kartu lokal Indonesia akan kita bahas hanya berdasarkan paket hemat atau paket dengan harga paling murah dari masing-masing provider.

Kartu 3
3 Indonesia menawarkan paket intenetan dengan kuota yang cukup murah muali dari 700 GB, 1,5 GB dengan harga mulai Rp. 35.000 - Rp. 100.000,- yang menarik dari kartu 3 ini adalah durasi waktu aktif yang mengikuti masa aktif kartu. Jadi selama kartu Anda masih aktif namun paket kuota sudah habis Anda masih bisa melakukan BBM di Smartphone dan Tablet Android Anda, membuka beberapa situs ternama Nasional seperti  Twitter,  Facebook, Google,  Detik, Kaskus, Klik BCA, Kompas, OLX, Vivanews dan Okezone.

Paket internet dari 3 ini bernama paket kuota ++, untuk lebh jelasnya lihat daftar harga paket 3 yang lain di gambar dibawah ini :


Untuk proses registrasi masuk ke Smartphone dan Tablet Android tekan *123# ikuti petunjuk selanjutnya.

Kartu Indosat (IM3 dan Mentari)
IM3 menawarkan paket internet dengan durasi waktu harian, mingguan dan bulanan. Harga yang ditawarkan akan mengikuti kuota. Dari termurah IM3 menawarkan paket sebesar Rp. 2.000 untuk pemakaian harian dengan kuota sebesar 30 MB dan untuk termahal adalah Rp. Rp. 199.000 untuk kuota sebesar 18 GB dengan durasi waktu 30 hari. Namun sayangnya paket IM3 ini berdasarkan denan durasi waktu sehingga saat masa aktif paket berakhir dalam harian , mingguan maupun bulanan maka Smartphone dan Tablet Android secara otomatis tidak bisa di gunakan.

Untuk proses registrasi masuk ke Smartphone dan Tablet Android tekan *123# ikuti petunjuk selanjutnya.

Kartu XL
XL Indonesia menawarkan pilhan kuota dengan pilihan hampir sama dengan kartu IM3 yaitu berdasarkan durasi waktu dan kuota dengan pilihan harian, ingguan dan bulanan. Untuk pilihan paket internet yang ditawarkan kartu XL ada beragam jenis mulai dari paket internet Unlimited, paket internet super unlimited, paket internet HotRod 3G+. Berikut daftar harga paket internet dari ketiga  nya

Nama Paket Kuota Harga Masa ktif
Internet Unlimited Unlimited Rp 2.000 Harian

Unlimited Rp 12.500 Mingguan

Unlimited Rp 49.000 Bulanan 




Internet Super Unlimited Unlimited Rp 149.000 Bulanan 









































PaketHotRod 3G+
Untuk proses registrasi masuk ke Smartphone dan Tablet Android tekan *123# ikuti petunjuk selanjutnya.

Kartu Telkomsel ( Simpati, AS, Halo )
Bila dibandingkan dengan kartu yang lain provider Simpati memilki paket yang beragam namun harganya sedikit lebih mahal dari provider yang lain. Namun harga mahal sebanding dengan pelayanan yang di berikan karena Telkomsel menjangkau hampir di seluruh pelosok Indonesia dengan kwalitas yang baik pula. 

Untuk  paket Simpati termurah bisa menggunakan paket Simpati Ultima, harga ini mendekati pula dengan harga paket untuk AS dan Kartu Halo. Berikut ini daftar harga untuk paket tersebut :



Untuk paket Internet Telkomsel Kami berikan contoh untuk paket simPATI Paket Smartphone, Tablet, & Modem, ada juga paket lain yang ditawarkan yaitu paket Flash Ultima, Flash Optima, dimana harga yang ditawarkan juga berfariasi. 

Untuk proses registrasi masuk ke Smartphone dan Tablet Android tekan *363# ikuti petunjuk selanjutnya. Bagi Anda yang ingin mengetahui kebutuhan paket untuk kartu Telkomsel Anda baik itu Simpati, Halo, AS anda bisa langsung mengecek di situs resminya di http://www.telkomsel.com/internet/rekomendasi

Dari ke empat provider kartu ternama di Indonesia menyediakan pilihan paket  yang hampir rata-rata sama baik dari segi kuota maupun harga yang ditawarkan, walaupun ada beberapa provider kartu dengan pilihan harga yang sedikit lebih murah. Namun hal yang perlu di perhatikan adalah tempat tinggal Anda karena semurah apaun paket Internet jika tidak terjangkau sinyal 2G, 3G atau 4G jelas tidak akan ada artinya.

Penulis sendiri menggunkan paket Internet kartu 3, dimana paket ini berdasarkan kuota bukan berdasarkan bulan. Dengan harga paket 50.000 untuk 1,5 Gb cukup untuk penggunaan selama 3 bulan dengan tidak sering download atau memutar video Youtube. 

Yaris Heykers

2 comments:

  1. laurencio michael susanto6/25/15, 8:59 PM

    alexandra febe,raine iku lho elek koyok taek mbonjrot

    ReplyDelete
  2. artikelnya ditulis kapan ya? cuma ada jam ga ada tahun. tahun 2015 bulan februari sudah tidak ada paket optima di telkomsel, yang ada cuma "limited", kabarnya semua operator juga udah ga ada "unlimited" lagi

    ReplyDelete