Cara Screenshot atau Capture Samsung Galaxy ACE 3 Tanpa Aplikasi

4 comments
CV. Jaya Gemilang
Untuk proses Screenshot atau Capture Samsung Galaxy ACE 3 hampir sama dengan tipe Smartphone merek Samsung Galaxy lainnya namun untuk generasi Galaxy Ace 3 GT-S7270 ini memiliki dua cara yang berbeda, kedua cara tersebut sama-sama di lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 sendiri memiliki kamera dengan ukuran 5 MP dengan resolusi 2592 х 1944 pixels, sementara untuk hasil Screenshot atau Capture di hasilkan gambar dengan resolusi sebesar 480 x 800 pixel lumayan cukup besar.
( Cara Mendapatkan Sticker BBM Android Secara Gratis Tanpa Root)

Cara Pertama Screenshot atau Capture Samsung Galaxy ACE 3
Cari tombol Home dan tombol Power di Samsung Galaxy ACE 3 GT-S7270 Anda. Setelah itu tekan kedua tombol secara bersamaan tunggu sampai keluar suara jepret, pada saat bersamaan suara muncul akan muncul juga garis putih seperti blitz pada ujung tepi layar Samsung Galaxy ACE 3 GT-S7270 Anda. Pada Saat melakukan Screenshot usahakan tangan jangan meyentuh tombol suara Up dan Down karena jika tertekan maka yang muncul menu suara naik atau turun. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Cara kedua Screenshot atau Capture Samsung Galaxy ACE 3
Cari menu setting dengan mengeser pada layar atas atau dengan mencari di Setting, selanjutnya temukan Perangkat Saya, selanjutnya geser kebawah hinggan ketemu menu Aksebilitas lalu klik. Selanjutnya geser lagi ke bawah cari Menu Asisten di menu Mobilitas. Geser tombol Off ke kanan sehingga berubah warna menjadi hijau setelah Anda geser maka akan muncul tombol berbentuk kotak berjumlah 4. Proses selanjutnya pilih gambar objek yang akan di ambil capture atau screenshot dalam tutorial ini saya pilih aplikasi Kantor Pos sebagai contohnya. Klik menu kotak yang terdapat di bawah menu kantor pos selanjutnya pilih tombol kotak geser posisi kursos temukan tombol Ambil layar, klik menu tersebut dan tunggu hingga keluar suara jepret atau suara pada saat mengambil gambar dengan kamera. Proses Screenshot atau Capture Samsung Galaxy ACE 3  selesai.


Untuk hasil Screenshot atau Capture Samsung Galaxy ACE 3 dari kedua cara di atas lihat di menu Gallery di folder Screeenshot. Simpel bukan!!? Selamat mencoba.


Yaris Heykers

4 comments:

  1. makasih infonya sangat bermanfaat gan :)

    ReplyDelete
  2. antara samsung Ace3, grand prime sama V bagus yang mna?

    ReplyDelete
  3. Lebih bagus galaxy Grand Prime, dari kamera unggul, cpu jg unggul di bandingkan dgn ace 3 dan Galaxy V. Secara peringakat keunggulan no 1 Galaxy Prime, Ace 3, terakhir Galaxy V.

    ReplyDelete