Cara Setting Sambungan Data di Android Untuk Kartu Dual SIM

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Bagi Anda pemilik Android Dual SIM seperti Lenovo A850, Samsung Galaxy Grand Duos atau tipe lainnya tentunya yang baru saja membeli dan masih binggung bagaimana cara mengunakan dua kartu SIM untuk di gunakan sebagai paket data dan untuk kartu biasa (SMS, telephone) tutorial berikut ini mungkin berguna untuk Anda.

Untuk memudahkan saya akan menjelaskan terlebih dahulu jenis Android dua kartu sebagaimana yang di maksud dalam artikel ini. Semua Android dual SIM (dua kartu) secara setting telah di tetapkan bahwa SIM 1 (kartu untuk koneksi data) sementara SIM 2 (kartu GSM) adalah non GPRS. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar di bawah ini.


Pastikan kartu yanng sudah terdaftar di paket data / GPRS terpsang pada SIM 1, Jika Anda memasang kartu di SIM 1 dengan kartu yang belum terdaftar paket data maka akan di kenakan tarif normal untuk paket data. Gunakan kartu SIM 2 untuk kartu GSM atau kartu yang tidak terdaftar di paket data.

Kartu SIM 1 ini juga wajib di pasang jika Anda ingin mendaftar kan kartu Indosat Anda untuk membei aplikasi, Games, Book di Play store, Jika Anda menggunakan kartu Indosat sementara menu My Account atau Akun Saya di Play store tidak muncul pastikan kartu Indosat berada di SIM 1, jika tidak maka menu akun saya tidak akan pernah muncul.

Jika kartu sudah pada posisi SIM 1 namun Android ttiak bisa di gunakan cek kembali settingan kartu di Android Anda, caranya masuk ke pengaturan, pilih manajemen SIM atau yang terkait dengan SIM kartu Anda. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.



Pada tutorial ini Saya menggunakan kartu 3 untuk paket data sementara untuk pesan, panilan suara saya gunakan kartu Indosat. Pastikan pada pengaturan sambungan data seperti pada gambar di atas sudah di isi kartu yang sudah terdaftar di paket data.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment