Google Play Musik Aplikasi Pemutar Musik Untuk Memunculkan Satus Lagu di BBM

11 comments
CV. Jaya Gemilang
Google Play Musik adalah salah satu aplikasi pemutar music bawaan dari Android, hampir semua tipe Android memiliki fasilitas tersebeut selain tentunya aplikasi pemutar musik bawaan dari merek Android yang masing-masing merek berbeda-beda. Diantara beberapa aplikasi music bawaan dari Android dengan merek tertentu memang diketahui tidak bisa menampilkan status music yang sedang diputar di BBM. Satu-satunya aplikasi bawaan dari merek Android yang supot adalah merek Samsung.

Pada awal diluncurkannya versi terbaru dari BBM Android aplikasi pemutar musik Google Play Musik tidak dapat menampilkan fitur Apa yang sedang saya dengar ke kontak BBM teman kita, namun sekarang aplikasi Google Play Musik dapat menampilkan fitur musik yang merupakan fitur lama dari BBM versi BlackBerry. Bagaimana cara menggunakan nya simak tutorialnya.

Untuk mengguankan fitur pemutar music ini tidak perlu mendownload lagi aplikai Google Play Musik karena pada umunya aplikasi ini sudah ada sejak awal membeli Android. Namun jika aplikasi ini sudah tidak ada atau terhapus silahkan download aplikasi ini diPlaystore dengan kata kunci Google Play Musik, lihat gambarnya dibawah ini.


Jika sudah terdownload atau Anda sudah memiliki aplikasi ini klik pada gambar menu yang bertuliskan Google Play Musik setelah masuk, lakukan register. Untuk register tidak perlu repot membuat akun karena Anda hanya memerlukan persetujuan untuk masuk atau login tentunya dengan email yang ada di akun Google Android. Selanjutnya pilih lagu yang ada di MMC, SdCard atau memory internal Android Anda.


Untuk menambah lagu pada menu disebelah kiri tulisan Dengarkan sekarang tekan atau pilih menu Kolesiku, masukkan lagu dari yang ada. setelah itu tinggal putar saja lagu yang sudah masuk di play list. Jika Anda masih gagal memunculkan musik di status BBM di Android Anda dengan aplikasi ini, bisa simak penjelasan lanjutanya disini.

Update 12 Mei 2016 :
Untuk menampilkan update status musik di BBM (Discovery Music) menggunakan aplikasi pemutar musik dapat di baca di artikel di Blog Kumpulan Tutorial.

Yaris Heykers

11 comments:

  1. Kok gak bisa ya?

    ReplyDelete
  2. untuk beberapa lagu yang hasil convert dari Youtube memang ngk bisa.

    ReplyDelete
  3. Kalu menambah daftar lagu ke google play gimna,sehabis download

    ReplyDelete
  4. otomatis mas tgu sebentar, matikan atau restart android..

    ReplyDelete
  5. Hanna Hatnafun Nisa5/27/15, 7:33 PM

    Aku udah nunggu and restart hpnya tapi lagu yang baru di download ga ada juga!!

    ReplyDelete
  6. Ngk ada itu ngk muncul ya? Atau downloadnya ngk berhasil?

    ReplyDelete
  7. Di hp oppo tetep kg bisa ,,

    ReplyDelete
  8. mochamad syaeful6/19/15, 1:07 PM

    Bisa ko

    ReplyDelete
  9. Gibson Mikael6/30/15, 3:54 PM

    Gmn cranyq, slny aku jg pake oppo ni

    ReplyDelete
  10. Gibson Mikael6/30/15, 3:54 PM

    Klu tau begini mending dlu gk beli oppo, dmn2 oppo tuh trknal bgs, tp msa musik yg diputar kagak bs muncul di bbm?

    ReplyDelete
  11. Dhita Indah Pratiwi7/26/15, 3:10 PM

    Caranya gimana kalo di oppo?

    ReplyDelete