Menghubungkan Aplikasi Whatsapp di Samsung Galaxy Tab ke Whatsapp Web

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Aplikasi WhatsApp di Samsung Galaxy Tab tidak lagi menghadirkan fitur update, entah kenapa hal ini terjadi padahal sebelumnya aplikasi WhatsApp dapat diunduh secara resmi di Play store dan juga dapat di update sama seperti aplikasi resmi lainnya dengan Samsung Galaxy Tab, bisa jadi hilangnya fitur update aplikasi WhatsApp di Samsung Galaxy Tab atau jenis Tablet Android lainnya terkait update penggunaan WhatsApp di Website. 

Hari ini tanggal 22 Januari 2014 WhatsApp resmi meluncurkan penggunaan aplikasi WhatsApp versi website, artinya aplikasi yang selama ini hanya dapat di akses di Handphone Android, Blackberry, iOS, Windows phone, Nokia 10 sudah bisa di nikmati dengan bantuan website. Untuk dapat menggunakan Whatsapp Andorid di Website diperlukan Syarat yaitu aplikasi WhatsApp di Android harus sudah memiliki fitur WhatsApp Web, untuk mendapatkan fitur ini aplikasi whatsapp di Android harus sudah terupdate ke versi 2.11.498

Bila Anda pengguna Samsung Galaxy Tab atau jenis tablet lainnya yang sudah lama menginstal WhatsApp akan mendapati perintah untuk update namun pada saat update selalu gagal dengan adanya pemberitahuan Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


artinya untuk para penguna Tablet tidak dapat menikati penggunaan WhatsApp di website dikarenakan tidak tersedianya fitur update di play store. Namun jangan khawatir tutorial kali ini akan membahas bagaimana caranya mengkoneksikan aplikasi WhatsApp di Tablet ke whatsapp website, berikut ini tutorial lengkapnya.

Karena tidak disediakan secara resmi di play store maka Anda pengguna Tablet harus mendownlaod apliaksi WhatsApp versi 2.11.498 ke link yang Saya sediakan dibawah ini. Download langsung dari Tablet Anda pilih salah satu dari 3 link dibawah ini.
Setelah terdownload instal aplikasi di Tablet, jika Anda sudah menggunakan aplikasi WhatsApp di Tablet setelah terinstal restart Tablet terlebih dahulu. Setelah di restart pilih menu di aplikasi Whatsapp temukan menu WhatsApp Web seperti pada gambar dibawah ini.


Langkah berikutnya buka browser Crome di Komputer atau PC Anda, aplikasi whatsapp website hanya dapat dijalankan di browser crome untuk yang lainnya tidak bisa. ketik di crome alamat url whatsapp atau klik dialamat ini ; web.whatsapp.com ,berikut ini tampilan Whatsapp di website.


Buka aplikasi WhatsApp di Tablet Anda selanjutnya pilih menu WhatsApp Web, Anda akan di arahkan ke menu Pindai kode, Pada kolom kotak yang ada garis hijau naik turun arahkan ke Barcode atau pindai kode yang terdapat di website, arahkan kotak tepat di bar code yang terdapat di website. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya.


Setelah proses pemindaian kode sukses maka aplikasi Whatsapp di Tablet sudah terkoneksi di Website, tampilannya adalah seperti gambar dibawah ini.


menu Whatsapp yang disajikan di website sama persis dengan yang ada di Tablet, artinya history chat WahtsApp di Tablet juga akan tampil di website. Untuk melakukan chat Anda hanya perlu menekan kontak atau mengklik pada history chat yang sudah ada diwebsite.

Selamat berchating ria dengan WhatsApp diwebsite atau PC, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.


Update 22 Pebruari 2017.
Aplikasi WhatsApp di link diatas adalah versi lama atau tahun 2015. Dikarenakan dalam komentar banyak yang mengeluh minta update pengaturan waktu artinya aplikasi tersebut tidak dapat dipakai. Agar bisa menggunakan WhatsApp dan bisa update sendiri silakan baca lebih lanjut di artikel : Cara Download dan Instal Aplikasi WhatsApp di Tablet Android terbaru.
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment