Cara Downgread Versi BBM di Android

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Tidak semua pengguna BBM di Android menyukai BBM versi terbaru atau versi tertentu, tentunya ada alasan tersendiri kenapa pengguna BBM Android merasa beberapa fitur menganggu kenyamanan mereka. Jika Anda pengguna Smartphone yang relatif baru mungkin saja merasa sedikit binggung bagaimana menurunkan versi BBM baru ke lama di mana di ketahui dalam BBM versi Smartphone download BBM di sediakan secara resmi di Play store. Bila Anda pengguna Tablet cara downgread versi BBM ini mungkin tidak terlalu membingungkan kenapa demikina karena BBM belum secara resmi di luncurkan di paly store dan untuk dapat menggunakan BBM di Tablet harus di download dari luar playstore atau secara manual.


Saya akan mencontohkan fitur yang menurut saya agak sedikit membuat tidak nyaman pada fitur terbaru BBM yaitu Times Messages, untuk smartphone ukuran layar yang relatif kecil ( kebiasaan menggunakan Tablet dengan layar besar ) sehingga pada saat mengirim pesan sering memencet tombol times messages (pesan waktu) walaupun pada dasarnya bisa langsung di cancel. Untuk Anda pengguna BBM Android namun tidak tahu cara downgread versi BBM, simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Pada dasarnya untuk downgread versi BBM Anda harus mendownload nya di luar play store bagi Anda yang dapat mendownload BBM versi resmi, untuk Anda yang tidak dapat mendownload BBM secara resmi dari play store cara downgread ini mungkin sudah tidak asing bagi Anda. Langkah-langkahnya sebagai berikut 

Hapus terlebih dahulu aplikasi BBM miliki dari smartphone Android Anda, tenang saja menghapus aplikasi BBM tidak akan menghilangkan contact BBM, Groups, Channels yang sudah Anda miliki semua data akan tersimpan namun hanya chat history saja yang hilang. 

Selanjutnya Anda download lagi BBM versi yang Anda inginkan namun tidak secara langsung dari Play store karena jelas versi lama dari BBM tidak tersedia lagi di play store, untuk mendapatkan aplikasi BBM versi lama Anda dapat mendowload langsung di sini

Setelah BBM versi tertentu yang Anda inginkan sudah terdownload, instal aplikasi BBM selanjutnya masuk kembali dengan akun BlackberryID yang sudah Anda gunakan di BBM yang sudah Anda hapus sebelumnya, proses downgread BBM selesai. Simpel dan mudah, selamat mencoba.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment