Cara Screenshot Samsung Galaxy Grand Duos

8 comments
CV. Jaya Gemilang
Sebelum kita membahas tutorial cara Screenshot atau capture di Samsung Galaxy Grand Duos sedikit kita bahas sekilas tentang spesifikasi dari produk ini. Di pasaran Samsung Galaxy Grand Duos atau yang juga di sebut dengan Samsung Galaxy Grand 2 terdiri dari dua jenis yaitu  Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 dengan dual SIM card slots dan Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7105 dengan LTE network support artinya Smartphone yang di bandrol dengan harga 3 jt an ini mendukung sinyal 4G. Dengan ukuran 5.25 Inci Smartphone dengan dukungan dua sim card ini resmi di jual di pasaran per Januari 2014.

Smartphone dengan sistem Android 4.3 atau Jelly Bean ini di lengkapi dengan kamera 8 MP dengan resolusi gambar hasil jepretan sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera juga sudah di lengkapi dengan LED Flash dan autofocus.

Samsung Galaxy Grand Duos menggunakan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dengan Chepset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dengan dukungan memory internal 8 GB 1.5 GB RAM. Kelebihan lain dari Samsung Galaxy Grand Duos juga di lengkapi dengan FH Radio tentunya cocok untuk teman saat Anda dalam perjalanan jarak jauh. 

Oke mari kita kembali ke cara Screenshot atau capture di Samsung Galaxy Grand Duos. Untuk proses Screnshoot ada baiknya Anda mengenali tombol yang terdapat di Samsung Galaxy Grand Duos, tombol yang di maksud di sini adalah tombol tekan bukan tombol sentuh. Tombol Samsung Galaxy Grand Duos terdiri atas tombol Home, tombol Power, tombol Suara + dan - , untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :

Untuk proses Screenshot Samsung Galaxy Grand Duos caranya adalah dengan menkan tombol Home dan tombol Power secara bersamaan kurang lebih selama 1 detik. Pada saat menekan tombol pastikan secara bersamaan dan tunggu hingga sampai muncul suara seperti saat Anda mengambil gambar dengan kamera Smartphone / HP. 

Jika proses Screenshot berhasil maka akan muncul garis putih pada ujung layar seperti gambar di atas. Hasil dari screenshot atau capture dari Samsung Galaxy Grand Duos bisa di lihat di menu Gallery di folder Screenshot. Selamat mencoba.

Yaris Heykers

8 comments:

  1. Sama sama mas :)

    ReplyDelete
  2. Untuk cara screenshot beberapa merk android lain silahkan kunjungi http://www.nulis-ilmu.com/2015/03/cara-screenshot-beberapa-hp-android.html

    ReplyDelete
  3. Kog gk bisa2 y..???
    Huft..

    ReplyDelete
  4. Biasanya karena ada softchas nya mas, lepas dulu saja. atau pake saja menu Asistent. bisa cek disini : http://kupastutorial.blogspot.com/2014/08/cara-screenshots-samsung-galaxy-ace-3.html

    ReplyDelete
  5. Raditya Coloeheu7/16/15, 5:30 AM

    Klw bwat samsung galaxsy V pake apllikasi apaan mad screenshotnya

    ReplyDelete