Cara Menghubungkan Smartphone dan Tablet Android ke Jaringan Wi-fi

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Bagi Anda pengguna Smartphone dan Tablet Android yang dekat dengan jaringan Wi-fi baik itu di kantor, kampus, Cafe, fasilitas Wi-fi perkotaan atau Wi-fi Speedy personal cobalah untuk mengkonesikan Smartphone dan Tablet Android ke jaringan Wi-fi tersebut. Keuntungan dari jaringan Wi-fi ini biasanya kekuatan akses internet nya lebih bagus bila dibandingkan dengan provider kartu lokal. Namun cara ini agak sedikit berhati-hati karena pada beberapa kasus hack pasword dengan jaringan Wi-fi umum ini bisa dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Untuk menghindari ini jangan membuka Facebook ,Twitter atau website yang mengharuskan menggunakan password menggunakan browser; Crome, Mozilla, dll  buka langsung dari Apikasi Anda.

Cara untuk mengkoneksikan Smartphone dan Tablet Android ke jaringan Wi-fi ini simpel dan mudah namun hal yang mutlak Anda perlukan adalah harus mengetahui password jaringan Wi-fi yang akan Anda akses. Setelah Anda ketahui password atau jaringan Wi-fi tersebut bisa di akses oleh umum langkah selanjutnya adalah buka menu Setting pada Smartphone dan Tablet Android Anda, Anda bisa memilih opsi masuk ke setting selanjutnya pilih Wi-fi atau cara singkat geser layar atas Smartphone dan Tablet Android Anda geser kebawah cari menu Wi-fi. Menu Wi-fi pada Smartphone dan Tablet Android sebagian besar sama yaitu terdapat di deretan paling kiri dari menu Smartphone dan Tablet Android Anda. Setelah ketemu klik gambar yang bertuliskan Wi-fi.


Secara otomatis Smartphone dan Tablet Android Anda akan mendeteksi keberadaan jaringan Wi-fi di sekitar Anda, jarak radius dari jaringan Wi-fi ini tergantung dari jenis Smartphone dan Tablet Android yang Anda miliki. Untuk contoh Android buatan China seperti Tablet Movimax seri P16 hanya memiliki radius kurang lebih 5 meter.  Setelah terdeteksi pilih jaringan Wi-fi sentuh pada nama jaringan Wi-fi tersebut. Untuk seri Samsung Galaxy tab 3.9.0 dapat menjangkau radius 15 meter.


Langkah berikutnya adalah masukkan Kata sandi atau Username dari jaringan Wi-fi tersebut. Jika Wi-fi tersebut tidak terproteksi atau tidak terdapat kata sandi maka secara otomatis Smartphone dan Tablet Android sudah terkoneksi dengan jaringan Wi-fi.



Tanda bahwa Smartphone dan Tablet Android Anda sudah terkoneksi denga jaringan Wi-fi adalah dengan terlihatnya gambar sinyal Wi-fi di samping sinyal provider kartu.


Untuk memutus koneksi jaringan Wi-fi Anda cukup menggeser logo Wi-fi di menu setting And ake posisi Off atau Mati. Jika tidak lagi membutuhkan jaringan Wi-fi sebaiknya matikan jaringan karena pengkatifan jaringan Wi-fi memakan daya batre yang tentunya menyebabkan batre Smartphone dan Tablet Android Anda cepat habis.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment