Aplikasi KantorPos Mobile Untuk Smartphone Dan Tablet Android

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Tidak mau ketinggalan dengan JNE, Pos Indonesia juga meluncurkan aplikasi untuk versi Android yang disebut dengan KantorPos Mobile. Aplikasi ini dapat di unduh resmi di Play Store untuk Smartphone maupun Tablet Android. Apa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi KantorPos Mobile mari kita bahas bersama.


Untuk mendapatkan aplikasi ini masuk ke Play Store cari dengan kata kunci "Pos Indonesia", Anda akan di suguhkan banyak menu pilih yang bertuliskan Kantor Pos PT. Pos Indonesia (Persero) aplikasi ini adalah aplikasi resmi yang di keluarkan oleh Pos Indonesia lalu pilih Pasang / Instal. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.  




Setelah proses download Selesai masuk ke aplikasi KantorPos Mobile di Smartphone atau Tablet Android Anda. Pada menu utama KantorPos Mobile terdiri atas Lacak Kiriman, Tarif Surat & Paket, Kode Pos dan Tentang Kami


Untuk mengecak tarif kiriman pilih menu  Tarif Surat & Paket, Selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan kode pos asal, kode pos asal adalah kode pos berdasarkan kecamatan tempat Anda berdomisili. Untuk kode pos tujuan isikan berdasarkan kode pos alamat Kecamatan tujuan paket atau surat di kirim. Untuk berat isikan dalam satuan gram. Misal berat kiriman 1 kg isikan menjadi 1000 gram. Selanjutnya pilih Cek Tarif.


Bagi Anda yang tidak mengetahui Kode Pos tempat tujuan ataupun tempat domisili Anda berada jangan khawatir karena aplikasi KantorPos Mobile menyediakan menu untuk mengecek nomor Pos berdasarkan Kecamatan tempat tinggal Anda. Untuk mengunakan menu ini cari di menu utama KantorPos Mobile pilih Kode Pos, selanjutnya Anda akan di beri dua opsi yaitu mencari kode pos berdasarkan daerah atau daerah berdasarkan kode pos. Silahkan masukkan kode pos atau alamat daerah yang akan Anda cari.


Kelebihan KantorPos Mobile ini bila dibandingkan dengan Pos Indonesia versi Browser adalah lebih cepat dan simpel dalam mengakses tarif, seperti di ketahui untuk versi browser Anda harus menggeser Alamat untuk mendapatkan kota tujuan pengiriman atau kota asal pengiriman berdasarkan urutan huruf abjad, bagi Anda yang bertempat tinggal yang berhuruf S seperti Semarang tentunya akan butuh waktu lama menggeser ke posisi S.

Kekurangan KantorPos Mobile adalah kecepatan akses yang bergantung pada  koneksi internet, jika Anda kebetulan berada di daerah terpencil dimana akses internet ke Smartphone Dan Tablet Android tidak terjangkau maka secara otomatis Anda tidak akan bisa mengakses KantorPos Mobile.


Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment