Cara Logout Akun Gmail di Aplikasi Android

2 comments
CV. Jaya Gemilang
Kenapa judul ini menggunakan kata Aplikasi karena email Google atau Gmail di Android dapat di akses dengan aplikasi Gmail atau menggunakan aplikasi Google crome atau browser lainnya, tentunya untuk penggunaan keduanya berbeda caranya terutama dalam hal keluar atau logout akun gmail. 

Artikel ini mungkin terkesan sepele bagi Anda yang mahir dalam dunia Android, namun bagi Anda pendatang baru (newbie) dalam menggunakan Android bisa pusing tujuh keliling hanya untuk logout akun Gmail di aplikasi Android. hehehe..

Sebelum membahas lebih lanjut tentang tutorial ini terlebih dahulu akan Kami jelaskan secara garis besar perbedaan aplikasi gmail dengan aplikasi google crome. Secara garis besar aplikasi di Android yang berhubungan dengan orang lain atau berkaitan dengan uang ( gmail, bbm, playstore, twitter, fb ) selalu membutuhkan akun email untuk menggunakannya, alasannya tentu saja untuk melindungi akun dari pencurian atau penyalahgunaan. Sementara bagi Anda yang mengakses Gmail dengan aplikasi browser crome, akun gmail yang Anda gunakan ini bisa berbeda dengan akun di aplikasi gmail artinya dengan browser google crome dan aplikasi Gmail Anda dapat mengakses dua email gmail dengan akun yang beda.



 Gambar akun Gmail di Aplikasi dengan akun pertama


 Gambar akun Gmail di Google Crome dengan akun kedua

Untuk proses logout akun Gmail di Android caranya juga  cukup mudah dan simpel. Ikuti langkah-langkah di bawah ini. Ada opsi video di bagian akhir tulisan ini jika masih kesulitan dalam memahami artikel ini :
  • Masuk ke Setting, kemudian klik pada bagian Accounts

  • Langkah berikutnya klik pada menu yang bertuliskan Google 

 
  • Kemudian Anda akan di arahkan pada akun email yang Anda gunakan untuk login di aplikasi Gmail. Klik pada bagian tersebut.


  • Pada bagian menu Remove account klik pada bagian tersebut. Akun email Gmail Anda sudah logout atau keluar. Untuk masuk lagi Anda dapat menggunakan email yang sama atau ganti dengan email lain. 

Tutorial ini menggunakan Android merek Samsung, untuk merek lainnya caranya kurang lebih sama. Cari sesuai dengan tahapan di atas. Silakan simak pada video berikut ini untuk lebih jelasnya. Selamat mencoba.

Yaris Heykers

2 comments:

  1. Siti Handayani6/11/15, 12:52 PM

    Kalo kaya gitu akunnya ke apus apa engga?

    ReplyDelete
  2. Thanks ,sangat membantu :)

    ReplyDelete