Mengubah Tampilan SMS di Android Dengan Google Messenger

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Google baru saja menambahkan aplikasi tambahan yang di sebut dengan Google Messenger, aplikasi yang dahulu di kenal dengan Hangouts ini resmi di luncurkan di play store baru-baru ini. Lalu apa saja kelebihan dari aplikasi chating Google ini bila dibandingkan dengan Hangouts? mari kita bahas bersama dalam review kali ini.

Seperti kita ketahui Hangout adalah aplikasi chating yang sudah terlebih dahulu ada juga terkoneksi dengan Google+ dan bisa di koneksikan juga dengan pesan singkat atau SMS. Sama seperti Hangouts aplikasi Google Messenger ini terkoneksi juga dengan SMS namun bedanya tampilan dari Google Messenger lebih menarik bila dibandingkan dengan aplikasi Hangouts. 

 Gambar tampilan SMS dengan aplikasi Google Messenger

Aplikasi Google Messenger ini cocok untuk Anda gunakan terutama jika Anda menggunkana Smartphone Android  untuk keperluan pribadi sekaligus untuk Customer Services (CS) toko online atau jasa yang berhubungan dengan pelanggan terlebih jika Smartphone Android Anda menggunkan tambahan Signature di SMS. Seperti kita ketahui Signature ini akan otomatis muncul pada saat Anda membalas SMS akan tidak tepat atau sedikit menggangu jika signature muncul pada saat membalas pesan singkat ke teman. Namun akan tepat bila signature itu muncul pada saat pesan singkat tersebut di kirim ke customer Anda. Dengan kata lain Signature di pesan singkat tidak akan muncul di aplikasi Google Messenger ini. Lihat gambar di bawah ini :

 

Untuk mendapatkan aplikasi ini masuk ke Play store, kemudian cari aplikasi  Google Messenger atau Messenger Google. Untuk lebih jelasnya aplikasi yang di maksud bisa lihat gambar nya di bawah ini :


Setelah terinstal maka secara otomatis aplikasi Google Messenger ini sudah bisa Anda gunakan baik untuk chating dengan teman-teman Anda yang terkoneksi dengan Google+ maupun untuk keperluan chat di pesan singkat atau SMS.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment