Cara Screenshot Smartphone Merek Oppo

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
OPPO Electronics Corp atau Guangdong Oppo Mobile Communications Co, Ltd adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Lini utama produk dari perusahaan ini adalah MP3 player, Media portabel, LCD-TV, eBook, DVD / Blu-ray Disc player dan ponsel. Perusahaan ini di dirikan pada tahun 2004, perusahaan ni juga telah merambah di berbagai belahan dunia antara lain OPPO Indonesia, oposisi Thailand, oposisi Mora, OPPO randikhana, oposisi Oppo Bangladesh dan oposisi China adalah merek yang sama, namun divisi yang sama sekali berbeda merancang produk untuk kebutuhan daerah mereka sendiri.

OPPO Digital Inc, adalah bagaian dari Oppo yang independen yang memiliki lisensi nama merek sendiri. Mereka berbasis di Mountain View, California Amerika Serikat. Hal ini dikenal dengan upconverting DVD dan Blu-ray Disc player universal. OPPO Digital Inc didirikan di California pada tahun 2004. Produk pertama mereka adalah oposisi OPDV971H Up-Konversi Universal DVD Player.

Sementara di Indonesia Oppo lebih di kenal sebagai merek Smartphone. Beberapa produk Smartphone yang di hasilkan adalah U705T Ulike 2, U701 Ulike, R610, R811 Real Estat R817, R819 / R819T dan T29.Seri N, Seri 7, Seri Fine.

Bagi Anda pengguna Smartphone merek Oppo berikut kami berikan tutorial cara Screenshot tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Smartphone merek Oppo pada umumnya memiliki menu Power di sebelah kiri atas, dan menu volume down dan Up yang berada di sebelah kanan atas atau tenggah layar Smartphone Oppo. Perbedaaan yang lebih mencolok dari menu ini adalah menu volume yang bentuknya ada yang satu tombol namun ada yang di pisah dengan dua tombol. Pada contoh Smartphone Oppo Fine 7 diatas menu volume tidak di buat terpisah untuk membedaan volume up berada di setengah ke atas sementara untuk volume down berada di tombol setengah ke bawah. 

Berikut ini cara Screenshot atau capture Smartphone Lenovo
  • Pilih menu atau objek dilayar Smartphone yang akan ada capture
  • Tekan kurang lebih 2 detik menu power yang berada di sebelah kiri layar smartphone dan menu volume down yang berada di sebelah kanan layar secara bersamaan, tunggu sampai muncul suara. Jika proses ini sukses maka akan muncul layar gambar hasil screnshot yang mengecil. 
Untuk di ketahui selama menekan tombol power dan volume down harus secara bersamaan jika tidak maka yang muncul tombol suara down.  

Gambar  hasil capture atau screenshot berada di menu Picture di SD Card atau tersimpan di Smartphone lenovo Anda di menu Picture di album Screeenshot atau tangkapan layar. Sekian tutorial cara  screenshot Smartphone merek Oppo semoga berguna untuk Anda.


Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment