Cara Screenshot atau Capture Acer Liquid X1 Tanpa Aplikasi

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Acer Liquid X1 adalah Smartphone baru keluaran dari Acer yang sudah di lengkapi dengan Andoid Kitkat. Dengan ukuran layar 5.7 inch 720 x 1280 pixels, 5.7 inches (~258 ppi pixel density) Acer Liquid X1 dilengkapi kamera utama 13 MP dan kamera depan 2 MP dengan gambar resolusi dari jepretan kamera sebesar 4160 x 3120 pixels, untuk kamera juga sudah dilengkapi autofocus, LED flash.

Untuk kecepatan akses data Acer Liquid X1 di dukung dengan sinyal terbaru yaitu 4G dan tentunya 8juga sudah mendukung 2G dan 3G. Prosesor Acer Liquid X1 menggunakan Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7 dengan Chipset Mediatek MT6592 dengan dukungan batre Li-Ion dengan kapasitas 2700 mAh.Untuk dukungan memori Acer Liquid X1 mengunakan microSD yang bisa mencapai 32 GB dengan memory internl 16 GB dengan kapasitas RAM 2. Dengan segala fasilitas cangih yang di miliki Acer Liquid X1 layak Anda miliki. 

Review dari spesifikasi Acer Liquid X1 diatas untuk membantu Anda dalam reverensi mencari ponsel trebaru besutan Acer. Untuk Anda yang sudah memiliki Acer Liquid X1 berikut ini kami berikan tutorial cara Screenshot atau capture tentunya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Hampir sama dengan kebanyakan tipe Smartphone dan tablet Android, Acer memiliki tombol tekan atau buttom Power dan tombol down dan up. Tombol - tombol ini terdapat di sisi atas layar atau di sisi kanan Smartphone. Untuk seri Acer Liquid X1 tombol power dan tombol voume up dan down semua berada di bagian sisi kanan. Lihat gambar dibawah ini.

Untuk cara Screenshot atau capture ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Siapkan objek dilayar Acer Liquid X1 yang akan di Screnshoot
  2. Tekan menu Power dan Volume down secara bersamaan
  3. Tunggu selama kurang lebih 2 detik sampai muncul suara dan gambar hasil capture 
  4. Proses capture selesai
Untuk Screenshot atau Capture jenis Acer seri lainnya caranya sama namun yang membedakan adalah tombol volume dan tombol power yang letaknya berbeda. Selamat mencoba.


Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment