Cara Mengatasi BBM Android Yang Tidak Bisa di Akses

1 comment
CV. Jaya Gemilang
Dalam tiga hari ini Blackberry Messenger Versi Android mengalami gangguan tidak bisa di akses di Smartphone, namun tidak demikian dengan Tablet Android. Hal ini Penulis buktikan saat mengkases Smartphone Samsung dengan kartu GSM IM3 sementara untuk Tablet Samsung Galaxy Tab 3.8.0 dengan kartu Three / 3. Beberapa surat kabar besar Indonesia sempat menghubungi pihak Blackberry Indonesia untuk mengkonfirmasi masalah tersebut namun belum mendapatkan jawaban yang pasti.


Jika Anda mengalami permasalahan serupa atau tidak bisa membuka atau mengalami gangguan  megakses BBM versi Smartphone ini cobalah beberapa cara di bawah ini :
  • Jika Anda memiliki dua Smartphone atau Tablet Android dengan dengan jenis kartu yang berbeda dengan yang Anda gunakan pada BBM yang tidak bisa di akses cobalah gunakan Smartphone atau Tablet Anda sebagai Wi-fi. Koneksikan BBM Anda ke Smartphone atau Tablet Anda yang bisa mengkases BBM, Saya contohkan di sini saya gunakan Samsung Galaxy Tab 3 dengan kartu Three untuk menjalankan BBM Galaxy Ace 3 dengan kartu IM3 yang tidak bisa mengkases BBM. Cara menjadikan Smartphone Anda sebagai Modem lihat tutorialnya di sini.
  • Jika Anda memiliki jaringan Wi-fi Speedy, Gunakan jaringan Wi-fi untuk mengakses internet atau jaringan 3G / 4 G ke Smartphone Anda, koneksikan Smartphone Anda ke jaringan Wi-fi sehingga BBM Anda dapat di akses. Untuk mengkoneksikan Smartphone dan Tablet Android Anda ke jaringan Wi-fi lihat tutorialnya di sini.
Semoga tutorial di atas membantu Anda. Kita tunggu penggumuman resmi dari pihak Blackberry Indonesia terkait masalah tersebut.
 
Yaris Heykers

1 comment:

  1. miftah afif pratama7/22/15, 7:04 AM

    Klo ygmake data seluler kayak mna

    ReplyDelete