Cara Memotong Video Yotube di Android

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Youtube sebagai situs upload video terbaik yang ada saat ini memiliki banyak fitur yang mendukung editing video tanpa harus menggunakan aplikasi editing video tambahan seperti Corel VideoStudio Pro X6. Fitur unggulan antara lain proses pemotongan video untuk menghilangkan bagian dari video yang tidak diperlukan, selain ini Youtube juga bisa memunculkan back sound untuk setiap video yang akan di upload. 

Beberapa fitur cangih dari Youtube diatas selama ini hanya bisa diakses lewat situs Youtube di www.youtube.com dan belum bisa di akses di Smart phone. Penggunaan smart phone yang semakin tinggi disadari oleh pihak Google sebagai pemilik Youtube untuk menghadirkan fitur editing video Youtube di Aplikasi Android di Smart phone. Namun sayangnya fitur yang tersedia di Android Smar tphone baru sekedar proses pemotongan video saja. Jika Anda pemilik smart phone Android yang ingin mengupload foto dengan menghilangkan bagian yang tidak diperlukan simak caranya dalam tutorial ini.

Langkah pertama masuk ke menu Aplikasi Android Anda, Jika belum masuk atau login silakan login terlebih dahulu. Jika sudah cari saja menu upload. Lihat pada gambar dibawah ini.


Setelah itu pilih video yang ingin kita upload sekaligus ingin dipotong, Jika sudah akan muncul gambar seperti dibawah ini. 

Untuk memotong silahkan geser ke kanan atau ke kiri pada gambar yang berwarna merah pada gambar dibawah ini.  Jika video sudah dipotong sesuai dengan keinginan beri judul, Deskripsi dan Tag agar video mudah di indek oleh google. 

Langkah terakhir klik pada menu Upload, tunggu proses upload selesai. Untuk menguplad video di Youtube baiknya gunakan koneksi Speedy agar proses upload lancar. Selamat mencoba.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment