Cara Logout Akun BBM di Android Tanpa Menghapus Aplikasi

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
BBM Android tentu saja berbeda dengan BBM versi Blackberry dibawah OS 10 (BBM Blackberry). Proses mendapatkan PIN BB hingga proses registrasi cukup mudah bila dibandingkan dengan BBM Blackberry maupun dalam proses logout akun BBM. Jika Anda pemilik BBM Android dan ingin mengganti pin BB karena tidak cocok atau ingin menjual Android Anda sebaiknya hapus dahulu akun BBM Anda; berikut kami ulas lengkap caranya.

Untuk proses logout atau menghapus akun BBM caranya sangat simpel, tidak masuk ke aplikasi BBM namun ke dalam settingan Android Anda. Masuk ke menu Setting atau pengaturan kemudian pilih Manajer Aplikasi > BBM > setelah masuk di aplikasi BBM pilih saja kotak yang bertuliskan Hapus data. Lihat step nya pada gambar dibawah ini.


Proses penghapusan akun BBM ini tidak akan menghapus kontak BBM Anda, data yang hilang hanya percakapan, semua kontak, groups akan tetap tersimpan di akun BBM (tersimpan di akun email BBM Anda). Jadi jika suatu hari nanti ingin menggunakan akun BBM yang sudah terhapus kontak BBM teman Anda akan tetap ada. 


Untuk login atau mengganti email Anda dengan email yang baru silahkan lakukan proses registrasi ulang dengan mengklik tombol Buat Akun. jika Anda ingin membuat akun langsung dari aplikasi Gmail di Android Anda, pastikan akun Gmail di Android Anda belum pernah digunakan untuk membuat akun BBM, jika sudah digunakan Anda bisa mengganti atu mengapus terlebih dahulu akun Gmail Anda. Cara menghapus akun Gmail bisa dilihat disini


Jika akun BBM yang Anda buat sudah jadi, masuk ke akun Gmail Anda, cari email yang berisi verifikasi akun BBM, setelah itu lakukan verifikasi. Proses verifikasi ini dimaksudkan untuk menyimpan kontak BBM Anda dan juga untuk proses recovery jika suatu hari nanti Anda lupa password akun BBM Anda. Jadi pastikan Anda hafal dengan akun Gmail dan Passwordnya, simpan jika perlu.

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment