Menghilangkan Fitur Laporan dibaca WhatsApp

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Sejak diupdate dengan fitur terbaru yaitu laporan terbaca seperti di BBM, WhatsApp banyak di kritik oleh penggunanya, para pengguna WhatsApp tentunya lebih nyaman dengan aplikasi chat WhtasApp karena aplikasi ini mendukung laporan terkirim atau sudah di baca namun tidak harus ada pemberitahuan yang di ketahui oleh pengirim pesan.


Seperti di ketahui dalam aplikasi BBM setiap pesan yang terkirim akan di tandai dengan huruf D yang berarti Delivered atau terkirim, sementara untuk pesan yang sudah di baca di beri tanda R yang artinya Read. Untuk pesan yang masuk di WhatsApp di tandai dengan dua centang sementara untuk pesan yang sudah di baca ditandai dengan dua centang berwarna biru. 

Setelah banyak kritikan dari para pengguna setia, WhasApp kembali menghadirkan fitur lama yaitu pesan terkirim yang sudah di baca namun tetap tidak berubah warna menjadi biru, fitur ini hadir di update WhatsApp versi terbaru yaitu 2.11.498 untuk versi di bawah itu fitur tidak tersedia. Bagaimana cara setting WhatsApp agar pesan masuk sudah terbaca namun tidak tertanda biru di laporan, berikut ini tutorial lengkapnya.

Jika Anda sudah memiliki WhatsApp update ke versi terbaru yaitu 2.11.498, sayangnya versi terbaru ini baru di miliki oleh Smartphone saja, untuk versi Tablet Android seperti Samsung Galaxy Tab 3.8.0 tidak tersedia di Play store.


WhatsApp 2.11.498 tidak tersedia di Tablet Samsung Tab 3.8.0

Untuk Anda pengguna Tablet bisa download langsung di situs resmi www.whatsapp.com namun jangan download langsung dari Tablet karena secara otomatis akan di arahkan ke Play store. Download dengan PC lalu kirim ke Android Anda. Namun jika Anda tidak mau repot download aplikasi di PC bisa download langsung dari Tablet Android Anda dari link di bawah ini. 
Setelah file terdownload masuk kemenu Smartphone atau Android Anda, pilih menu Setting WhatsApp, masuk ke Akun, selanjutnya pilih Privasi, geser ke bawah temukan menu Laporan dibaca, hilangkan tanda centang biru yang terdapat disisi kanan laporan dibaca.



Proses selesai, pesan yang masuk ke WhatsApp Anda meskipun sudah Anda baca akan tetap berwarna hitam. Selamat mencoba. 

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment