Cara Membuat Lampu Led Pemberitahuan di Android Samsung

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Lampu LED pemberitahuan untuk setiap pesan masuk atau telephone masuk sudah umum di miliki oleh Blackberry, namun untuk Android tidak semua memiliki fitur tersebut. Beberapa jenis LED yang sudah di miliki oleh Android antara lain merek Lenovo, pemberitahuan ini hanya sebatas pesan SMS masuk dan panggilan tak terjawab. Sementara merek Android yang sudah cukup memiliki nama dan sering menampilkan fitur lebih detail dan lengkap seperti Samsung juga memiliki fitur pemberitahuan LED namun tidak lengkap.

Led Samsung akan berkedip-kedip saat ada telephone masuk

Light Emitting Diode atau kepanjangan dari LED terutama di Smartphone bagi sebagian orang yang sibuk terutama dalam perkejaan yang menuntut konsentrasi dibutuhkan agar tidak mengganggu pekerjaan, cukup setting smartphone pada posisi tidak ada ring tone dan getar atau silent saat ada pesan masuk, atau telephone tak terjawab lampu LED akan memberitahukan pemilik Smartphone

Sampai sejauh ini aplikasi LED di Android cukup banyak, salah satunya Light Manager, sayangnya aplikasi ini saat diuji-coba di Android saya tidak bekerja, dari petunjuk yang ada di Playstore aplikasi ini hanya bisa berjalan di Android 4.3 atau Kitkat, untuk aplikasi di bawah KitKat harus di lakukan Root terlebih dahulu. Tidak semua tipe Android juga suport aplikasi ini, untuk jenis Android apa saja yang support bisa cek disini :
Jika Anda pemilik Android tentu saja yang suport dengan aplikai Light Manager silahkan di coba, versi ini ada yang trail dan berbayar.

Kembali ke pokok artikel ini, Saya adalah orang yang keseharian nya bekeraja di depan komputer, berbagai pekerjaan mulai dari mengotak-atik Website, menulis artikel di blog dan mengupdate beberapa produck baru yang saya jual di toko online Saya. Biasanya pada saat konsentrasi di depan komputer semua handphone saya silent, tujuannya agar tidak terganggu dengan sms atau telephone yang masuk, namun untuk untuk beberapa klien yang menghubungi via telephone sering mengeluhkan tiadak pernah menjawab dan ujung-ujung nya juga menjadi tidak enak. Lalu saya mencoba mengotak - atik beberapa Android dan ketemulah cara mensetting Android Saya hanya untuk mendapatkan LED pembritahuan khusus telephone saja dalam kondis suara handhone mati / silent. 

Bagaimana cara mengkatifkan pemberitahuan LED khuus untuk panggilan saja, berikut tutorial lengkapnya. Pada tutorial ini saya mengunakan Samsung Galaxy Ace 3 yang secara khusus saya gunakan untuk CS dengan customer. Masuk ke menu Setting atau Pengaturan, kemudian pilih Perangkat atau Devices kemudian geser kursor kebawah temukan menu Aksebilitas atau accessibility geser kursor ke bawah temukan menu Pemberitahuan Flash atau  flash notification beri centang pada kolom tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini 


Saat ada telepone masuk ke Android Anda maka secara otomatis lampu LED akan berkedip-kedip seperti pada gambar di bawah ini :

Jika temen-temen kebetulan menggunakan ponsel lain seperti realme C1 dimana ponsel ini juga tidak memiliki LED notification bisa menyimak video cara membuat light notification di bawah ini =

Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment