Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul di Status Blackberry Messenger Android

3 comments
CV. Jaya Gemilang
Bagi Anda yang menggunakan Blackberry di Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan iklan yang sering muncul di pemberitahuan status BBM Anda. Iklan ini muncul hampir 24 jam dan memang tidak mengenal waktu. Munculnya iklan ini tentunya adalah konsekuensi bisnis yang di jalankan oleh Blackberry.

Iklan di pemberitahuan status BBM Android ini mungkin mengganggu kenyamanan Anda karena saaat ini iklan yang muncul juga seringnya itu - itu saja dan barangkali cenderung tidak cocok untuk Anda. Permasalahan kenyamaan ini di antisipasi oleh pihak Blackberry degan memberikan fitur block atau menghilangkan iklan yang muncul di status pemberitahuan update BBM Android Anda. Bagaimana menggunakan fitur blocking ini, berikut ini penjelasannya.

Untuk proses menghilangkan iklan yang muncul di pemberitahuan status BBM ini tidak bisa dilakukan dalam sekali langkah namun harus di lakukan satu persatu sesuai dengan iklan yang muncul. Untuk proses nya adalah pilih iklan yang ingin Anda blokir, selanjutnya tekan iklan  hingga muncul menu block.

 Contoh Iklan yang muncul di Status BBM


Contoh gambar di atas iklan yang muncul di status pemberitahuan BBM Android adalah iklan UC Browser. Tekan pada iklan tersebut boleh dimana saja asal masih dalam kotak seperti contoh gambar di atas yang berkotak merah, setelah Anda tekan maka akan muncul menu Blokir. Tekan menu blokir hinga muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini ;


Proses selanjutnya adalah menekan menu Blokir pada menu di atas, penting untuk di ketahui saat Anda menekan menu blokir maka ini sifatnya permanen atau tidak bisa di kembalikan lagi, untuk itu jika Anda masih membutuhkan pemberitahuan iklan yang menurut Anda perlu jangan aktifkan menu blokir ini. Setelah Anda klik menu Blokir secara otomatis iklan tersebut tidak akan muncul lagi di pemberitahuan status BBM Anda.

Saat muncul lagi iklan di pembeitahuan status BBM Anda yang menurut Anda tidak cocok dan cenderung mengganggu lakukan proses yang sama seperti petunjuk di atas. Cara ini bisa dilakukan juga di BBM berbasis iOS, Windows Phone dan tentunya Blackberry 10 ke atas. Selamat mencoba.
 
Yaris Heykers

3 comments:

  1. tp kok iklan twitter gk bisa di blokir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mas untuk aplikasi yang Instal tidak bisa di blog, sebetulnya ini juga cukup mengganggu.. Bisa mas di laporkan ke Blackberry sebagai masukan. bisa langsung ke @blackberryBantu

      Delete