Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE

Leave a Comment
CV. Jaya Gemilang
Samsung baru saja merilis Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE di pasaran Indonesia, pada peluncuran ini Samsung merilis dua seri sekaligus edisi Tab S yaitu Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE dan Samsung Galaxy Tab S 10.5" perbedaan yang sangat jelas adalah dari segi ukurannya. Pada tutorial kali ini akan kita bahas terlebih dahulu spsifikasi yang terlihat unggul dari Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE.

Mungkin di antara Anda bertanya apa itu LTE pada Samsung Galaxy Tab S 8.4. Untuk di ketahui LTE adalah perangkat jaringan sinyal pada teknologi 4G yang kecepatannya melebihi HSUPA dan HSDPA. Jaringan yang di gunakan dalam Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE sudah mencakup 2G, 3G, dan teknologi terbaru yaitu 4G. Namun sayangnya di Indonesia provider lokal yang mendukung sinyal 4G masih jarang, di kabarkan Bold dari perusahaan PT. Interlinux belum lama ini meluncurkan Super 4G LTE pertama di Indonesia. 

Dari segi memory internal Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE mampu menampung memory sebesar 16 dan 32 GB. Kemampuan menampung memory bisa ditambah dengan memory eksternal atau microSD sebesar 128 GB. Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE mengunakan 3 GB RAM. 

Belarih ke sisi Kamera, Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE dilengkapi kamera sebesar 8 MP dimana menghasilkan gambar dengan dimensi 3264 x 2448 pixels. Kamera ini juga sudah di lengkapi dengan autofocus dan LED flash.

Dari segi OS Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE di lengkapi dengan Android versi terbaru yaitu KitkAt atau  v4.4.2 dengan CPU yang di gunakan adalah Quad-core 2.3 GHz Krait 400 (S800), Quad-core 1.9GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 (Exynos 5420).

Pembahasan sedikit tentang spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE diatas semoga bisa membantu untuk referensi sebelum membeli. Selajutnya mari kita bahas tutorial Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Langkah pertama kenali menu di Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE yang berupa tombol Menu Home dan tombol Power, lihat gambar di bawah ini :

Proses selanjutnya pencet tombol Home dan Power Secara bersamaan tunggu 1-2 detik hingga muncul suara seperti saat Anda mengambil gambar dengan menggunakan kamera. Jika berhasil bagian tepi layar Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE Anda akan muncul warna putih seperti flash kamera. Hasil dari Proses Screenshot Samsung Galaxy Tab S 8.4 LTE dapat Anda lihat di menu Gallery di Album Screenshoot.
 
Yaris Heykers

0 comments:

Post a Comment