Cara Menghentikan Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat di BBM Android

11 comments
CV. Jaya Gemilang
Sejak di luncurkan pertama kali BlackBerry Messenger versi Android sudah di lengkapi dengan fasiltas Multyperson Chat atau Obrolan Beberapa Orang, namun sayangnya fasilitas tersebut memiliki kekurangan khususnya pada BBM Android Smartphone kenapa saya tulis demikian karena untuk BBM versi Tablet atau versi yang belum resmi di luncurkan tidak mengalamai gangguan atau untuk menghentikan Obrolan Beberapa Orang hanya cukup menekan tombol Leave Chat atau keluar dari Chat. Untuk BBM Versi smartphone keluar dari Obrolan Beberapa Orang tidak segampang Tablet, setelah proses Leave chat beberapa saat kemudian akan muncul lagi Obrolan Beberapa Orang atau Multyperson Chat secara terus menerus.

Jika Anda mengalami hal seperti itu pada Smarphone Anda berikut kami berikan cara keluar dari Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat. Langkah pertama kenali terlebih dahulu teman di kontak BBM yang menginvite atau mengundang Anda di Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat, Jika peserta Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat masih sedikit dengan mudah Anda akan mengetahui dengan cara melihat nama di kontak BBM Anda. Namun jika jumlah peserta Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat tentunya Anda akan kesulitan untuk mencari.

Jika peserta Multyperson Chat sudah terlalu banyak sehingga susah di kenali siapa yang mengundang Anda langkah pertama untuk mengetahui adalah delet atau keluar terlebih dahulu dari Multyperson Chat, klik pada chat di Multyperson Chat tersebut selanjutnya pilih Leave chat, pada saat proses ini tunggu hingga muncul lagi Multyperson Chat, selanjutnya kenali nama pertama yang muncul dalam Multyperson Chat / Obrolan Beberapa Orang, jika di perlukan Screenshot pada chat tersebut. Untuk cara Capture atau Screenshoot layar Smartphone lihat tutorialnya di sini.

 Jumlah peserta Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat

Setelah prose Leave Chat tunggu hingga muncul lagi Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat lihat nama kontak yang mengundang Kita, kontak BBM orang yang mengundang kita adalah yang mucul pertamakali di  Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat. Saya beri tanda kotak warna merah dibawah ini :


Untuk menemukan nama orang atau kontak BBM yang mengundang kita di Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat pilih di kontak BBM lihat sesuai dengan nama yang muncul pertama kali di Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat.


Langkah selanjutnya adalah mematikan koneksi internet di Smartphone Android Anda, caranya pilih setting cari menu Mobile data selanjutnya klik warna hijau sehingga warna berubah menjadi hitam. Jika Anda mengkoneksikan Smartphone Anda ke Wi-fi pastikan juga koneksi Wi-fi ke smartphone Anda sudah terputus.


Pada saat bersamaan Anda memutus koneksi interet ke Smartphone Anda hapus atau delete kontak BBM orang yang mengundang Anda ke Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat. Biarkan proses tersebut selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu hidupkan lagi. 

Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat di Smartphone Anda yang sangat mengganggu sudah berkahir. Jika Anda ingin melakukan Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat ke sesama teman Anda saya sarankan gunakan aplikasi yang lebih mendukung seperti WhatsApp. Kita tunggu BB memperbaiki layanan Obrolan Beberapa Orang Atau Multyperson Chat sebagaimana berjalan dengan baik di BBM veris BB.

UPDATE:
Untuk menghentikan obrolan bersama ada cara baru yang sangat simpel, mudah dan pasti berhasil, caranya liat disini

Yaris Heykers

11 comments:

  1. Saya tidak sengaja membuat obrolan itu, bagaimana cara untuk memberhentikan obrolan itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo kita yang buat saya juga belum pernah mengalami mbk. Mungkin dengan cara mematikan koneksi internet di Android selama minimal 10 menit.

      Delete
  2. Trims petunjuknya....sangat2 membantu. Aburiqa@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  3. Saya sudah mecoba tapi masih blm berhasil

    ReplyDelete
  4. biasanya gagalnya karena mematikannya terlalu cepat, coba matikan koneksi ke android selama 10 menit

    ReplyDelete
  5. kalau yg undang kita keobrolan itu bukan temen kita dan ngga ada dikontak kita gmn tuh bang?

    ReplyDelete
  6. Sepertinya ngk bisa mbk... harus teman yang undang..

    ReplyDelete
  7. Kalo nya udah ke delete kontak yg buat obrolan itu pertama kali jadi udah ga ada di kontak ku lagi, gimana itu bisa gak masih hilangkan obrolan nya

    ReplyDelete
  8. yang saya gk bisa keluar trus man
    gmn?
    padahal udh d coba 1menit

    ReplyDelete
  9. Coba 5 menit, jika masih gagal coba 10-15 menit, klo 1 menit pasti ngk bisa

    ReplyDelete
  10. Matikan dulu koneksi internetnya 5-10 menit mas.

    ReplyDelete